Menjadi Freelance – Bisa Lanjutkan?

Menjadi Freelance – Bisa Lanjutkan?

Ga kerasa 2 bulan menjadi freelance sebentar lagi akan berakhir, masa-masa pembuatan skripsi pun akan dimulai. Jadi bagaimana kelanjutan dari kisah menjadi freelance ini? Bisa dilanjutkan?

Kalo dipikir, buat ngelanjutin jadi freelance sebenarnya ga ada salahnya, wong kerja juga dibayar, beda kalo volunteer, tapi jujur, kerja jadi SEO sendiri butuh proses yang kontinyu dan stabil sehingga traffic yang kita berikan kepada user bisa dilihat secara jelas. Maka, kalo bisa yang jadi SEO orangnya harus yang itu-itu aja ataupun bisa menyesuaikan flow orang sebelumnya.

Jujur, jadi SEO itu enak banget loh, apalagi kalo kamu punya rasa ingin tahu yang lebih dalam hal teknologi dan Google lebih utamanya. Karena SEO sendiri pun masih termasuk ilmu yang dinamis jadinya bisa di eksplor lebih banyak lagi. Tapi cuma satu yang bikin SEO itu malesin adalah prosesnya yang kontinyu dan berkelanjutan, ya namanya juga booster organik, jadinya ya harus dilakukan secara bertahap dan harus dengan kesabaran ekstra.

Nah, setelah 2 bulan ga kerja di kantor lagi dan mulai bekerja dari rumah, ditambah harus bolak balik kuliah, otomatis waktu untuk melakukan off page pun jadi kesita dan jadinya traffic nya agak kurang jelas karena bolong-bolong nge post artikel nya. Pastinya bukan kabar yang baik dong buat kita, dan pastinya susah lagi buat naikinnya.

Makanya itu, menjelang detik-detik terakhir masa freelance aku sebagai Junior SEO Officer, ditawarkan kembali lah untuk melanjutkan masa freelance sampe akhir bulan ini. Sedangkan rencananya, cerita ‘menjadi freelance’ ini bakal diganti dengan ‘menulis skripsi’ atau judul lainnya yang berhubungan dengan perjalanan hidup aku dalam menulis skripsi. Jadi gimana dong yah?

Well, so pasti disuruh ngelanjutin karena belum nemu orang yang pas lagi buat ngegantiin aku. Sedangkan anak magang aku yang sebelumnya udah ga mau lagi buat ngelanjutin, sedangkan aku sendiri pun sebenarnya mau fokus buat skripsian, tapi karena belum ada orang yang bisa menggantikan posisi otomatis harus tetep nge back up dong?

So, apakah kamu berminat melanjutkan estafet sebagai pemagang SEO di Mirum Agency?

magang di mirum
Lowongan Magang Di Mirum

Untuk kualifikasinya gampang kok!

  1. Boleh Cowok/Cewek
  2. Mahasiswa semester berapapun yang available untuk magang selama 3 bulan di kantor
  3. Mau bekerja selama 8 jam (Jam 10 pagi – 6 sore)
  4. Punya pengetahuan umum tentang dunia blogging, search engine, SEO, (HTML, CSS is a plus)
  5. Bisa menulis artikel SEO sebanyak 500 kata tentang berbagai keyword yang diberikan
  6. Mau belajar dan cepat belajar akan ilmu yang diberikan
  7. Windows/MAC User Level Intermediate (Ga Gaptek)
  8. Semangat bekerja dan mau bekerja dengan deadline
  9. Kalo minat silahkan applu ke recruitment.jakarta@mirumagency.com
  10. Belum tau kerja SEO apa? Cek di tulisan aku yang tentang SEO
  11. Belum tau apa itu Mirum Agency? Wah, scroll dulu dong buat baca tentang profil Mirum di About Mirum
  12. Kalo udah mencukupi semua trus mau tau lebih lanjut tentang kerjaan SEO maupun lingkungan kerja SEO sendiri di Mirum? Silahkan kontak langsung aku lewat email, bisa dilihat di tab contact dan aku bakal dengan senang hati ngejelasin ke kalian gimana keadaannya. Itung-itung buat ngajarin anak magang selanjutnya sebagai pengganti aku. Hehe

Jadiiii, plis bagi kalian yang mau ngelanjutin cerita aku dan mau punya pengalaman magang sebagai SEO segera apply yaaah. Aku bakal doain banget kalian biar keterima dan bisa punya pengalaman yang sama ataupun berbeda dari aku. (^^)9
Semangat yaah! Sama tetep yakin, mau gimanapun nanti, mau aku lanjutin freelance ataupun kamu yang berlanjut menjadi pemagang SEO selanjutnya, yang terpenting adalah..
everything that’s meant to be, it will be 

0 thoughts on “Menjadi Freelance – Bisa Lanjutkan?

  1. zaah, baca post kamu yang inii lagi mirip banget sama keadaanku sekarang 🙁 Lagi nyari pengganti susah amat, di sisi lain pikiran aku udah ke distruction sama skripsi. huft

Tulis saja komentarmu, jangan hanya dipendam saja

%d bloggers like this: