Syukuran ke Korea  – Day 10 (End)

Yeay! Ga nyangka ternyata udah hari ke 10 aja perjalanan kita berdua di Korea. Ga kerasa banget karena aktifitas yang mobile plus hectic ini yang sangat menguras waktu dan tenaga. Halah. Wkwk

Abis sholat subuh jam 5, beres2 lah kita sedikit untuk persiapan balik ke Indo. Sarapan dengan nasi goreng ala2, plus tuna goreng khas Syifa, santaplah kita sarapan ditemani dengan lagu terbarunya Highlight dan Joy untuk film dia Liar and His Lover. Abis sarapan bersih2 dan cus! Kuy jam 11 menuju ke halte bus untuk ke bandara.

Enaknya disini bus bandara tuh dimana2, sama aja sih kaya di Indo, cuma disini halte bus tuh kaya dimana2. Jalan dikit aja ketemu dah tuh halte bus dan selalu ada setiap 15 menit sekali. Dengan perjuangan, berangkatlah aku, Syifa dan Mutsla yang menemani perpulangan kita ke bandara. Bus ke bandara harganya kalo pake TMoney dapet diskon 10% jadi 9000 krw aja.

Tempatnya pun nyaman dan kitapun tinggal duduk manis untuk sampai ke bandara. 1 jam kemudian sampelah kita di bandara Incheon tercinta. Begitu sampe, langsung check in mobile dari hp untuk Korean Air biar nanti tinggal masukin bagasi aja. Soalnya dari Korean Air sendiri pun nyaranin kita buat check in mobile aja. Udah deg2an tuh, bakal overweight apa ga, yg ternyata alhamdulillah ga overweight sama skali. Yeay!

Karena ini hari terakhir di Korea, otomatis uang2 Korea mau diabisin dong, uang di Tmoney akupun masih nyisa 6000 yang aku pikir masih bisa dipake di bandara, tapi ternyata salah. Gabisa dipake sama skali yang pada akhirnya 60.000 ribu rupiah angus gtu aja di dalam TMoney hiks :”(

Beli roti tous le jours karena udah kelaperan di bandara, dengan uang receh seadanya. Wkwk setelah abis uang kita, foto2 dulu deh buat kenang2an foto depan bandara. Wkwk

goodbye korea
Foto sebelum check in

Akhirnya setelah masuk jam stngah 2, pamitan sama Mutsla yang udah baik hati sekali mau nganterin kita ke bandara.

Pas masuk gate, disambutlah dengan pemeriksaan seperti biasanya dan imigrasi. Lepas jaket, taro jam dan air minum sebelum diperiksa. Sebelumnya sempat terhambat tuh, karena ada barang yang dicurigai karena berbahan besi, eh ternyata pas di bongkar sendok. Alhamdulillah nya ga dibongkar2 lagi.

Setelah masuk, kitapun nyari tempat buat sholat. Alhamdulillah nya di bandara Incheon ini disediain tempat buat sholat gtu. Walaupun cuma ruangan kosong gtu, tapi alhamdulillah nyaman sekali buat sholat. Letaknya di lantai 4 pas udah check in yah, di antara gate 24 dan 23. Untuk wudhu nya tetep di toilet biasa yah.

Akhirnya sampelah di ruang tunggu pesawat, lumayan gede sih, dan terkesan terbuka banget karena setiap gate cuma dibatesin lantai aja.

Si Syifa pas abis sholat ngabarin tuh kalo ternyata Chanyeol EXO lagi di bandara Incheon juga tapi gatau kemana, jadi kayanya pas banget kita masuk si Chanyeol nya baru masuk ke bandara. Yowislah bukan jodoh artinya wkwk

Akhirnya pas jam 3.15, pesawat kitapun dateng dan kita dipersilakan buat boarding ke pesawat. Ternyata lumayan juga yg mau ke Indo. Hoho.

Dapet tempat duduk no 45A dan 45B, kitapun bersiap untuk menikmati perjalanan -+7 jam. Alhamdulillah nya di Korean Air ini kita bisa milih menu kita, terutama bagi Muslim, ada pilihan Muslim Meal untuk kita yg makanannya ga ada unsur2 haram. Untuk makan sore kali ini dikasihnya ikan fillet kuah rendang gtu, walaupun tidak seenak rendangnya rumah makan padang tapi lumayanlah. Hehe

Enaknya juga di pesawat dikasih treats gtu, kaya es krim cheese cake ini dan air putih yang berasal dari mata air jeju yg nyegerin banget.

snack

Walaupun banyak goncangan dan turbulensi seiring perjalanan kita ke Indo, alhamdulillah masih termasuk aman dan ga kerasa liat keluar jendela langit udah gelap banget setelah sebelumnya masih terang.

Well, welcome back to Indonesia thibiya! Hope your journey to Korea brought lots of stories and experiences for you!

Once again, alhamdulillah I was given this chance and moment to have. This all was nothing without His permission, and remember, everything that’s meant to be it will be~

Alhamdulillah akhirnya cerita Syukuran ke Korea pun telah berakhir. Maafkan jika lama banget jarak antar waktu satu hari ke hari lainnya. :”( InsyaAllah abis sekuel ini bakal ada sekuel seru nan bermanfaat lainnya yang bakal di share disini. Sekian untuk post ini, Syukuran ke Korea Day 10 – Done.

Selamat menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya di Bulan Ramadhan penuh berkah ini! 😀

Tulis saja komentarmu, jangan hanya dipendam saja