Syukuran ke Korea – Day 6

Hari ke 6 di Korea, kita mutusin buat jalan ke Gangnam. Daerah Gangnam yg menjadi pusat agensi para artis dan tempat tinggalnya mereka bikin kita jadi semangat buat kesana, siapa tau kan bakal ketemu mereka di jalan atau lagi mau ke agensinya? Wkwk

Jalur ke Gangnam itu kalo naik subway turunnya di Apgujeong Rodeo exit 2. Pas mau keluar nanti kita bakal ketemu sama para member dari GOT7 yg ternyata di stasiun Apgujeong ada fan cafe nya gitu buat mereka. Yaudah deh sempetin tuh foto bareng GOT7. Wkwk

Gangnam_170515_0003

Terus nanti keluarnya langsung ke K Star road dimana banyak berjejer para GangnamDol yg menggambarkan artis KPop kesayangan. Contohnya kaya GangnamDol nya CNBlue dan Block B ini. :3 Ga cuma CNBlue sama BlockB aja ko, masih banyak GangnamDol lainnya yg mewakili bias kamu, kaya EXO ataupun BTS. Nah di sepanjang jalan K Star road ini kamu juga bakal liat banyak toko2 branded yg menjual produknya disini. Banyak juga tempat2 untuk operasi plastik yg ternyata emang di Gangnam pusatnya. Terus saat kita mau nyari para ‘Gangnam beauty’ karena mungkin saat itu masih siang, maka jalanan Gangnam sepi banget, yg keliatan pun ternyata anak2 SMA yg baru pada pulang sekolah dan pastinya mereka masih suci dari oplas dong. Kalo kata Syifa mah para Gangnam beauty nya masih pada teler karena abis hangover semalem, soalnya ya itu hari Senin yg mungkin aja karena semalemnya libur jadi pada mabok. Wkwk (ga beneran cuma asumsi doang ko)

Lanjut dari foto2 di K Star road, kitapun berjalan menelusuri jalanan Gangnam menuju FNC Entertainment. Tau ga FNC agensi nya siapa? Yap! Bener! CNBlue, FT Island dan AOA semuanya dihasilin sama agensi ini nih. Pertama kali liat FNC Entertainment pas The Return of Superman episode Yonghwa dan Jonghyun bawa Rohui ke agensi mereka dan foto2 di GangnamDol mereka. Yaudah deh ikutan foto depan FNC dan doa siapa tau ada member CNBlue yg nongol gitu bentar. Haha

Gangnam_170515_0030
FNC Entertainment

Gangnam_170515_0027
JYP Entertainment

Trus ternyata ga jauh dari FNC Entertainment, lanjutlah perjalanan kita ke JYP Entertainment. Ternyata pas ke JYP dan lagi nunggu di depan buat motoin tulisan2, tiba2 ada mobil berhenti depan pintu masuk dan keluarlah sosok seseorang yg ternyata diketahui adalah Momo Twice, aku yg ga begitu tau ataupun ngefans dengan Twice cuma ngebales senyum nya Momo pas dia keluar mau ke gym, temen aku yg ngefans histeris pas tau kalo ternyata aku bales senyumnya yg aku juga ga bakal ngira kalo ternyata dia itu artis….

Abis dari JYP lanjutlah kita menuju SM Entertainment. Ternyata perjalanan menuju SM sangat lumanyun karena ada tanjakan yg cukup curam, ditambah dengan suhu dingin2 semeriwing yg bikin perjalanan jadi penuh cobaan. Akhirnya saat menuju SM, kitapun nemuin sebuah taman yg kalo liat di drama korea, tamannya orang2 tua, yg ada alat2 olahraganya gitu. Rehat sebentar disitu dan pas liat jalanan nya lumayan bagus gitu, yaudah deh sekalian foto2. Haha

Gangnam_170515_0149
Taman Orang tua

Gangnam_170515_0144
Foto di jalan bagus

Perjalanan berlanjut menuju SM saat kita liat ternyata udah sampe di Communication Center nya, masuk deh ke dalem dan langsung ke SUM Cafe nya, pas liat menunya, lumayanlah. Yaudah tuh pas mau duduk, ternyata pelayannya bilang kalo bisa duduk di tempat yg agak gedean, karena ternyata porsi yg disediain itu gede banget. Wkwk

Akhirnya kitapun pindah dan mesen salad, chicken with potato wedges dan si Syifa pesen Exo Shake. Pas makanannya dateng, wah lumayan nih buat makan siang karena pas kita liat jam ternyata udah jam 3. Ga kerasa bangetlah karena emang disini langitnya mendung aja. Bismillah makan siang dengan ayam dan kentang plus salad, alhamdulillah lumayan kenyang dan ternyata jika dibagi 3, kita cuma bayar 7,000 won untuk makan siang. Yey!

Lanjut abis makan siang, ternyata kita dapet 10% diskon kalo belanja di SUM Market yg masih berada di dalem SM Communication Center itu. Yaudah tuh langsung turun ke bawah buat ke SUM Market dan belanja titipan untuk temen2 di Indo. Di SUM Market ini, semua barang-barangnya mulai dari snack dan accessories nya semuanya ada unsur idolnya, kaya coklat SUJU, Seaweed EXO, kripik SNSD dll yang kalo diliat semuanya unik plus lumanyun harganya haha.

Abis dari SUM Market, berlanjutlah perjalanan kita ke COEX, dimana SMTOWN berada tepat di sebelah COEX mall ini. Ke COEX dari SM Communication Center ternyata lumayan kalo dilalui dengan berjalan kaki, jadinya kita mutusin buat naik taksi, baru aja nyampe dari tempat nyebrang, eh ada taksi yg melipir dan ternyata yg nyetir seorang ibu2! Wow! As bilang mau ke COEX, langsunglah si ibu itu melaju dengan cepatnya.

Screen Shot 2017-05-16 at 5.47.20 PM
COEX Mall

Sesampenya di COEX, langsung deh kita nyari tempat sholat yg ternyata waktu udah nunjukkin jam 5 sore waktu Korea. Masuklah kita ke COEX Convention Hall dan berkeliling mencari Musholla. Kita tau di COEX ada musholla dari Musim Guidebook yg kita ambil di Myeongdong Tourist Information Centre. Ternyata di dalam COEX sendiri saat itu sepi karena emang pas masuk kita ke convention hall nya gitu yang biasanya dipake untuk pertemuan atau acara resmi gitu. Karena tujuan kita buat nyari musholla, maka langsung aja tuh naik kita ke lantai 3 untuk mencari Musholla.

Di Musholla ini, ruangannya adem dan nyaman banget, tapi sayangnya untuk tempat wudhu nya harus di kamar mandi dan menggunakan sendal yang disediakan. Kitapun memutuskan untuk beristirahat sejenak dan menyusun strategi mau kemana lagi setelah ini. Setelah cukup lama berdiskusi, akhirnya kitapun memutuskan untuk ke SM Town. Karena si Mutsla bawa barang banyak, akhirnya doi pun menitipkan barangnya di loker yang ada di COEX. Enaknya tuh di Korea banyak banget loker yang disewakan sehingga kita bisa nitipin barang dengan aman.

Gangnam_170515_0057
Di depan SMTown

Keluar dari COEX, kitapun menuju SM Town, tempatnya para fans SM kalo mau nyari barang ataupun mau ngeliat gimana bias kamu. Soalnya disini semua hal tentang Super Jun
ior, SHinee, EXO, NCT, SNSD, Red Velvet, BoA dan sebagainya bisa kamu temukan semuanya disini. Bayangin dong, gimana rasanya kalo kamu yang SM Stand kesini, sayangnya aku bukan. Hiks 🙁

Di SM Town ini ada 6 lantai yang masing-masing lantai memiliki ciri khasnya sendiri. Inilah rinciannya:

• Lantai 1: Welcome Stage
  • Lantai 2: Merchandise artis SM Entertainment, Barang-barang pilihan artis, Hadiah
  • Lantai 3: SMTOWN Studio (Video Musik, Foto, Ruang Rekaman, Tata Rambut dan Make Up, Kelas Vokal, Kelas Dance)
  • Lantai 4: Kafe, Musik, Media, Buku dan Merchandise Spesial
  • Lantai 5: SMTOWN Teater (Teater Hologram, Gedung Serbaguna, Hiburan Interaktif)
  • Lantai 6: SMTOWN Teater (Percetakan 3D)

Lalu, setelah puas berkeliling SM Town, kitapun keluar menuju COEX lagi menuju stasiun terdekat. Ternyata stasiunnya bisa di akses dari dalem COEX. Abis ngambil barang dari loker, kitapun menuju ke bawah untuk ke COEX bagian mall. Setelah kita menyusuri mall, sampailah kita di stasiun dan menyusuri jalan menuju tempat penginapan kembali. Aku dan Syifa pun pisah sama Mutsla di stasiun sebelum Dongjak.

Well, perjalanan kita menyusuri Gangnam pun berakhir disini, rasanya nano-nano haha. Tapi ga kerasa tinggal beberapa hari lagi kita disini. Hiks :’ Tapi waktu yang tersisa pastinya harus dimanfaatkan kan? Tunggu perjalanan kita selanjutnya yah!

Syukuran ke Korea Day 6 – Done

Tulis saja komentarmu, jangan hanya dipendam saja