Syukuran ke Korea – Day 7 

Syukuran ke Korea – Day 7 

Waktu perpulangan kita dari Korea semakin dekat! Karena itu kita langsung berburu hal yang paling wajib dilakukan kalo lagi jalan2 ke luar negeri. Apakah itu? Apa lagi kalo bukan beli oleh2!! Dari tempat penginapan kita di tempatnya Seiwook, aku dan Syifa pun memutuskan buat berjalan kaki menuju pasar Namdaemun. Setelah browsing2, ternyata kalo mau beli oleh2 enaknya di Namdaemun ataupun di Dongdaemun. Tapi karena waktu itu jaraknya lebih deket ke Namdaemun, jadilah kita kesana.

Perjalanan dari penginapan kita cukup lumayan ternyata ke pasar Namdaemun, karena kita mengitar stasiun Seoul. Kalo mau melewati dalem stasiun pun bisa, tapi ya di dalem stasiun Seoul nya perjalanannya menurun dan menanjak, jadinya yowis kita jalan kaki aja mengitari stasiun menuju pasar, mumpung saat itu hawanya masih sejuk semriwing karena menuju Spring.

Memasuki Namdaemun Market, aku amaze banget karena ternyata luas banget dan banyak banget barang yg bisa dibeli disini. Mulai dari kuliner, sampai oleh2 yg dijualnya lumayan murah. Hal yg pertama kita liat adalah kaos kaki. Disini kaos kakinya lucu2 banget dengan berbagai ukuran dan bentuk yg tersedia. Beli deh tuh beberapa biji buat oleh2 ade2 yg di rumah. Abis puas milih kaos kaki dan dapet bonus dari penjualnya, kitapun menyusuri market menuju toko oleh2. Kita nemuin tuh toko oleh2 yg penjualnya bisa ngomong bahasa indo. Yaudah dah tuh berhenti sebentar terus borong dah tuh oleh2, mulai dari kaos, sendok2an ala korea plus tempat makannya, gantungan kunci dll.

Disini tempat oleh2nya termasuk lengkap dan banyak dikasih diskon, jadi lumayanlah yah. Nih kita sempetin foto sama mas2 penjual toko oleh2nya. Ntar kalo mau nyari oleh2 di tempatnya doi aja yah *endorse wkwk

Kkultarae
Kkultarae

Abis ke toko oleh2, kitapun melipir dan menyusuri jalanan Namdaemun dan menemukan penjual snack khas Korea. Kalian tau mochi kan yah? Nah ini kaya mochi gitu, tapi kulitnya itu pake bahan yg dipake buat snack rambut nenek. Kebayang ga? Nanti rambut nenek nya itu ngelilit kacang atapun filling lainnya. Jadi ya mochi ala korea gitu. Rasanya enak banget. Hehe beli dah tuh dua pak buat orang rumah. Hehe

Puas keliling dan beli oleh2, perut pun terasa lapar dan ternyata ada beberapa titipan make up yang belum terbeli. Jadilah kita nanyain tuh dimana pasar Myeongdong. Ternyata dari Namdaemun Market ke Myeongdong ga begitu jauh. Yaudah tuh kita jalan lagi dari Namdaemun ke Myeongdong. Karena oleh2 yg kita bawa cukup banyak, jadinya kita beli plastic bag yg gede buat ngebawanya.

Uniknya, di Myeongdong ini banyak banget orang2 yg suka nanyain tiba2 ke kita. Terutama yg pake kerudung mengenai Tuhan. Seperti, “do you believe in God?” “Do you believe in Jesus?” Yang itu bener2 dia tiba2 nanyain ke kita dan terkesan agak memaksa. Ya kita yang ditanyain diem aja dan memutuskan untuk menghindar. Karena ternyata orang2 seperti itu mengajak untuk mengikuti agamanya seperti misionaris tapi dengan cara mengajak untuk berdiskusi dan nge brainwash otak kita buat ngikutin ajaran mereka. Wallahu a’lam deh yah ajarannya apa. Nah karena kitanya menghindar langsung dah tuh diteriakin, “Go to hell!” Ya naudzubillah deh yah mas, gamau saya ke neraka mah. Ckck

Lanjut, ketika kita berhasil melewati orang tersebut, kitapun kembali memasuki toko2 kosmetik. Enaknya kalo beli kosmetik di Korea itu banyak bonusnya. Jadi tiap kali masuk tokonya aja, dikasih masker, krim wajah atau apapun itu yang jadi penarik orang2 buat mampir ke toko mereka. Berbagai masker dengan merk2 yg berbeda pun berhasil kita kumpulkan. Hehe

Setelah membeli kosmetik, perut sudah tidak dapat di kompromi lagi dan kitapun langsung menuju sasaran rumah makan seafood yg udah kita incer sebelumnya untuk makan grilled butter octopus. Karena kira juga gabisa makan daging, yaudah jadinya seafood yang dibakar pake mentega, paling aman bukan? Wkwk

Hari terakhir_170327_0008
Grilled Butter Octopus

Setelah beberapa lama menunggu akhirnya pesanan kita pun datang! Grilled butter octopus dan Kimchi Stew. Guritanya dimasak sama mba nya, jadi paa gurita nya itu ditarik dari kolam, wajan buat bakar nya pun disiapkan, dan ditaruhlah sang gurita ke dalam wajan yg panas. Setelah sekian lama dibolak balik guritanya, dan menunjukkan warna kecoklatan, baru deh dimasukin butter atau mentega nya sebagai bumbu guritanya. Beuh wanginya enak dan ketika dipotong2 pun daging guritanya pun gurih dan agak padat ketika dikunyah.

Makan gurita plus nasi setelah berkeliling rasanya nikmat banget hehe. Si Syifa pun yg mesen kimchi stew ketika mulai mencicipi kuahnya, lalu pas diaduk, ternyata kimchi stew nya ada daging putihnya gitu…. ketika Syifa google, ternyata kimchi stew di Korea entah itu isinya seafood atau daging babi. Pas di konfirmasi apakah itu daging babi, ternyata benar saudara itu daging babi!

Langsung dah tuh Syifa singkirin stew nya dan langsung minum dan makan nasi sebanyak mungkin untuk menetralkan rasa. Untung aja baru nyobain kuah nya doang, tapi udah terkontaminasi, jadinya ini pelajaran buat kita biar ga pesen yg macem2 dan bener2 nanyain apakah makanan tersebut mengandung pork nya atau tidak. Walaupun ini di restoran seafood. Tekstur daging babi nya pun setelah diperhatiin ternyata warnanya putih dengan tekstur seperti dendeng nya sapi. Syifa ga bilang rasanya gimana karena udah keburu speech less kali ya, pokonya mah jangan dimakan lah yah sesuatu yg haram untuk kita (muslim).

Yaudah deh tuh abis insiden kecelakaan makan tersebut, si Syifa jadi ga mood makan dan akupun harus menghabiskan octopusnya sendiri. Ckck.

Setelah cukup kenyang mengisi perut kita, waktupun udah sore dan kita menyusuri jalan pulang. Dari Myeongdong kitapun naik kereta buat ke stasiun Seoul. Soalnya males2 lagi muternya. Alhamdulillah nya keretanya cepat dan tepat sehingga kita sampai di stasiun Seoul dan berjalan menuju penginapan dengan selamat. Hari yg cukup melelahkan karena kita jalan2 dan melewati berbagai insiden, ya tapi gpplah biar ada kenang2an di Korea. Hehe.

Ga kerasa, hari ke 7 pun telah berlalu. Tinggal 2 hari lagi nih waktu kita hiks. :”)
Syukuran ke Korea Day 7 – Done

Tulis saja komentarmu, jangan hanya dipendam saja

%d bloggers like this: