Syukuran ke Korea – Mendapatkan Visa

Syukuran ke Korea – Mendapatkan Visa

Setelah menyiapkan berbagai persyaratan untuk apply visa, tinggalah menunggu kabar dari kedutaan untuk pengambilan visa dan diterima apa tidaknya. Jadi, bagaimana kabarnya? 
Jujur loh, selama menunggu kabar visa itu deg2an banget, soalnya pas baca2 gitu, dibilang kalo yg namanya nnggu kabar visa itu kaya misteri ilahi, bisa diterima apa ga nya ga dikasih tau alasannya apa. Sampe pada akhirnya, akupun pasrah sama hasilnya, emang salah sih udah beli tiket duluan, tapi justru ternyata katanya tiket pulang-pergi itu buat ngejamin kalo kita bakal balik ke negara asal dan ga bakal menetap disini.
Alhamdulillah nya juga kmren pas beli tiket dapet harga promo yg emg jadinya udah tau pasti harga yg dikeluarin berapa. Jadi kalo emg naudzubillah nya ga keterima visa nya, yaudah jadi angus dan tuh tiket atau minta refund. Ya pokonya udah nyiapin segala kemungkinan kalo emg ditolak visanya, namun alhamdulillah, lagi2 Allah ngejawab doa aku.
4 hari kerja setelah apply visa, pas abis tidur siang, ternyata temen seperjalanan aku, Syifa,  ngabarin kalo visa kita diterima setelah dicek ke website nya. Bisa dicek website nya disini untuk pengecekan visa dengan memasukkan no paspor dan tanggal lahir kamu. Emang sebelum ambil visa sebaiknya cek dulu statusnya di website ini.

visa korea
Situs Cek Aplikasi Visa Korea

Akhirnya hari Selasa ke kedutaan buat ambil visa deh, saking excited nya, kita dateng awal dan kedutaan nya lagi break dulu jadinya kita nunggu beberapa lama sambil nyari tempat buat sholat. Sampe akhirnya jam setengah 2 masuk deh buat ambil visa. Buat pengambilan visa sendiri tinggal ngumpulin form yg udah dikasih pas kamu ajuin visa dan tinggal nunggu dipanggil deh.
Nah, setelah kita udah fix berangkat nih, kita pun nyari tempat buat stay disana selama 10 hari. Kalo buat cari tempat gitu, aku sama temen aku sih nyarinya di Airbnb. Selain karena itu rumah atau tempatnya para native disana,  kitapun bisa liat kondisi rumahnya gimana dan rata2 fasilitas yg diberikan pun lengkap. Harganya terjangkau ko, asal pinter nyari2 aja.
Untuk penginapan sendiri aku cuma ngabisin 1.7 juta untuk 10 hari di 3 tempat berbeda, dimana masing2 tempat udah lengkap fasilitasnya seperti mesin cuci, wifi dan yang lainnya. Jadi ya serasa tinggal di Korea beneran karena rata2 rumah guesthouse nya di tempat2 strategisnya Korea, terutama di Seoul. Untuk penjelasan dimana aja kita nginepnya, bakal aku jelasin di setiap post perpindahan kita selama perjalanan di Seoul, jadi tunggu aja yaah!
Terus, kalo untuk nanyain aku backpackeran apa ga, jujur aku koperan disini. Karena untuk travel kita ini dicari yg aman dan nyaman, jadi ya ga sembarang mau nginep dimana dan emang cuma berdua aja sama temen. Ditambah lagi kita dua-duanya cewek dan Muslimah, jadinya pasti nyari akomodasi yang paling nyaman dan aman untuk kita tempati. Perjalanan kitapun ga bisa dibilang hemat banget, tapi lebih ke efisien karena setiap hari kita pasti mengunjungi tempat wisata, namun cenderung santai dan sangat menggunakan angkutan umum. Jadi, kalo kalian mau nyari perjalanan ke Korea yang hemat ataupun yang bisa mengunjungi sampai ke Jeju atau Busan, sorry banget perjalanan kita selama 10 hari ini ke sekitar Seoul aja yang ga kalah kerennya!
Untuk jadwal pergi kemananya pun, aku searching info2 di visitseoul.net dan Visit Korea yang dari pemerintah Korea pun sangat mendukung aktifitas turis untuk berkunjung ke Korea. Jadi worth it banget lah nyari info2 dengan surfing di Mbah Google begitu. Pas sampe bandara Korea nya pun, aku saranin banget buat ambil brosur dan guidebook untuk turis berkunjung. Brosurnya bisa diambil di pusat informasi bandara Incheon.
So, aku tekenin disini kalo kita traveling dengan budget yg cukup (bukan murah) selama 10 hari tanpa travel guide atau apapun, cuma berbekal info dari situs tourism yg diberikan oleh pemerintah Korea.
Jadi, siap kah kamu untuk mengetahui perjalanan syukurku ke Korea ini? Nantikan ceritanya di post selanjutnya yah! Annyeong! (^^)/~

Tulis saja komentarmu, jangan hanya dipendam saja

%d bloggers like this: